Laman

Senin, 24 November 2008

Wisata Kuliner Di Malang

Buat yang seneng makan ‘n wisata kuliner, ini aku kasih referensi warung, resto, n tempet makan enak yang ada di Malang. Kalo ada kesempatan ke Malang, cobain deh makanan enak yang ada di malang ini.


Soto Lombok

Soto Lombok ini ada di daerah tlogomas (dkt pom bensin), depan SMA 5, jln Lombok, dan jln Raya Caru Pendem Karangploso. Soto Lombok ini udah lama banget lho berdirinya dan udah terkenal di Malang. Soto yang dijual yaitu soto ayam. Silahkan pilih, mau yang biasa, istimewa, ato yang spesial.


Cinemax Cafe

Tempatnya ada di Sarinah Sawojajar. Tempatnya asyik banget karena tersedia fasilitas musik, ada lesehannya, dan yang gak kalah menarik berpasir pantai lho. Menunya antara lain ada Ayam Penyet, Ayam Bakar, Ayam Goreng Lalapan, Aneka Steak, Aneka sate, Nasgor, Seafood, Soto, Sop Buntut (goreng, bakar, biasa), mie cah, capjay, kwetiau, dll.


Pangsit Mie Bromo

Tempatnya ada di depan pasar klojen, di sekitar jl Patimura. Menunya Pangsit mie(biasa, siomay, bakso, ayam jamur, jawa, sosis keju, ayam), bubur ayam. Juga ada es campur artistik aneka rasa (duren, anggur, nangka, jeruk, leci, vanilla, strawberry, mocca).





Bandeng Bakar Pak Man khas Bangil

Waduh makan bandeng disini enak banget deh pokoknya. Bumbunya yang bikin ngangenin. Selain dibakar juga ada olahan bandeng lainnya kog. Bagi yang ga suka bandeng juga ada menu lainnya.Coba de kesitu, tapi awas ketagihan ya. Tempatnya di jalan raya Beji, jalan raya batu-malang, kalo dari malang di sebelah kanan jalan.


Rujak Sawo

Jangan salah sangka dulu ya, namanya si rujak sawo tapi yang dirujak bukan sawo. Disini ada rujak cingur, rujak manis, dan yang paling aku suka ada rujak gobetnya. Sekarang kan udah susah cari rujak gobet. Tempatnya ada di jl suropati, di pojokanperempatan.



Soto Lamongan Cak Bambang

Soto ini jadi langgananku setiap akhir pekan.Tempatnya di jl diponegoro batu, kalo dari Malang sebelah kanan jalan. Bukan warung sih, Cuma gerobak aja. Tapi jgn salah, walau makannya di trotoar jalan, pembelinya banyak banget. Mulai tukang becak mpe pejabat, mulai sepeda mpe mobil. Rame banget, abis enak sih. Denagn uang Rp7.000,- aja udah dapet soto, trus masih boleh nambah macem-macem, jerohan, kulit, ceker, sayap, kepala, dll. Biasanya kalo weekend, jam 9 pagi da abis.


Assalamualaikum

Warung ini tempat tongkrongannya mahasiswa,khususnya mahasiswa UMM III. Setiap jam makan siang atau makan malam, pasti penuh deh. Harganya murah, juga ada lesehannya. Tempatnya strategis, yakni di depan kampus UMM III. Menunya Ayam Goreng Kremes, Burung puyuh, Bebek Goreng Laos, Sop Kambing, Pecel, Ayam Panggang, Bandeng Kremes, Lele Panggang, Gado2, Jamur Kremes, ketan duren, dawet duren.


Bakso Rambutan

Yang khas dari bakso ini adalah bakso yang ditaburi irisan kulit pangsit, jadi mirip rambutan deh. Tempatnya di jl Sentani Sawojajar dan di jl Tugu.

Joglo Dau

Joglo dau adalah tempat favorit keluargaku, secara deket rumah juga. Suasananya enak banget, kayak di desa. Banyak bgt pejabat yang suka makan disini. Harganya standar aja. Saat jam makan siang, banyak pegawai kantoran yang makan di sini. Mahasiswa juga banyak. Menunya antara lain ayam bakar/goreng, ikan bakar/goreng, sop buntut, Cumi, udang, bebek, aneka sayur, dan masih banyak yang lainnya. Menu favoritku di sini adalah oseng-oseng daun pepaya. Asli gak pahit. Cuma di sini. Kalo adekku sukanya salad buah.


Sate Kelinci

Letaknya di jalan raya Batu Malang, kalo dari Malang sebelah kanan jalan. Sate kelincinya enak banget. Disajikan di hotplate. Juga banyak menu lainnya, seperti aneka lalapan, mulai dari ayam bebek hingga ikan.





Bakso kota Cak Man

Bakso khas malang ini udah terkenal banget, bahkan punya banyak cabang di luar Malang, mpe Semarang juga lho. Disini tersedia baksonya sendiri, tahu kikil, aneka gorengan, jerohan,dll. Disini bisa self service juga.Tempatnya di ruko jl Letjen S Parman, Jl sukarno Hatta, dan msh banyak cabangnya.




Bakso Damas

Ini juga bakso khas malang. Macemnya hampir sama dengan bakso kota. Tempatnya di sukarno hatta, tlogomas, dll.


Bakso bakar pahlawan trip

Menunya hampir sama dengan bakso khas malang lainnya. Yang khas adalah bakso bakarnya. Cowokku suka banget makan di sini. Cobain deh, enak lho. Tempatnya di depan rumah sakit di jl Pahlawan trip.


Bakso bakar cak Man

Wah, kalo bakso yang satu ini udah terkenal banget. Bahkan artis ibukota pun sering ketagihan dengan bakso bakarnya yang disajikan dengan saus kecapnya, apalagi yang pedes, nendang banget di lidah. Tempatnya di depan hotel gajah mada.


Depot Ikana

Di sini tersedia chinese food, tapi katanya halal. Kalo makan disini jangan mpe salah pesen lho ya. Porsinya guede banget. Seporsi nasi goreng bisa untu 3 orang atau bahkan 4 orang. Tempatnya di galunggung.





Rujak manis Semeru

Rujak manis udah terkenal lama banget. Bumbu rujak manisnya khas banget. Disini juga ada tahu petis, es degan, dll. Tempat ini selalu ramai saat siang di weekend. Tempatnya di jalan semeru, sebelah stadion Gajayana.


Lesehan ayam Yogya

Tempatnya di sukarno hatta. Menunya banyak buanget, tapi enak juga lho. Menu favoritku di sini adalah bandeng cabut tulang yang dibakar. Uenak tenan. Juga ada aneka lalapan, dll. Satt makan siang penuh banget. Tempatnya asri banget dengan kolam ikan yang mengelilingi bikin tambah seger aja.


Bakso Tawangmangu

Ini bakso khas malang juga, ada bakso bakarnya juga. Tapi yang khas adalah adanya tulang iga yang bikin tambah enak aja. Juga ada Bakso Sum-sum dan bakso tomat yang gak kalah enaknya. Selain itu juga diseiakan roti maryam, pangsit mie, sambhosa, dll.


Ayam Pak Maning

Tempatnya di sukarno hatta (jl Borobudur). Tempatnya asri banget lho. Juga ada lesehannya. Tersedia aneka lalapan, mulai dari ayam, ikan, bebek, dll. Juga ada steaknya juga.





Ayam Pak Sholeh

Tempatnya ada di daerah Karang Ploso. Disini disediakan aneka lalapan. Oh ya, disini nasi putihnya gratis lho...Lumayan juga kan?


WW (Warna Warni)

Warung ini dulu sering aku samperin setiap pulang sekolah( waktu masih skul di sma 1). Setiap jam pulang sekolah, warung ini pasti rame banget dengan anak sma. Disini ada lalapan ayam, nasgor, bakso, pangsit mie. Juga ada aneka es, seperti es sarang burung, es shanghai, float, dll.


Bakso Stasiun

Tempatnya di deretannya stasiun kota baru Malang. Yang dijual adalah bakso khas malang. Tapi yang bikin beda adanya gorengan yang isinya rebung. Dan itu yang paling dicari.







Bakso President

Tersedia bakso khas malang. Kayaknya ini deh pelopor bakso khas malang. Juga ada bakso udangnya. Tempatnya di belakang Mitra II (pinggir rel).


Warung Bu Haji

Warung ini favorit papaku saat pulang ke Malang. Wah ini warung aneh banget de pokoknya. Bagi yang pertama kesini pasti bingung de dengan menu yang diberikan. Tapi justru itulah ciri khas warung ini. Ada menu komputer, indosiar, penghijauan, sapi menek pring, batako, otos maya, dll. Bingung khan ? dan pastinya bikin penasaran. Coba aja situ. Tempatnya ada di perempatan kidul dalem, deket pasar besar Malang. Oh ya warung ini tempat favoritnya Syaharani (penyanyi asal malang) lho, juga pernah masuk wisata kulinernya Pak Bondan n jajanan Bango.



Es Tawon

Gak jauh dari warung Bu Haji ada depot es tawon. Jangan salah sangka dulu ya. Bukan tawonnya yang dijadikan es. Tapi dinamakan es tawon soalnya di sekitarnya banyak banget terdapat tawon yang berkeliaran, tapi gak nyengat. Di sini disediakan es campur, es tape, dll




Martabak Agung

Dulu martabak ini terkenal banget. Tempatnya ada di depan Mitra I. Selain martabak juga ada sup kikilnya lho.


Warung Shubuh

Tempatnya di deket plasa dieng. Warung ini buka mulai sore sampai hampir pagi. Disini menunya banyak banget. Mulai dari sup buntut, ikan bakar, sup kikil, dll. Di warung ini, setelah ambil makan langsung bayar.




Cak Pi’i

Warung ini menunya aneka lauk yang digoreng kremesan, seperti ayam, jamur, tahu, dll, yang tentu saja disajikan dengan lalapan sayur. Letaknya di jl Borobudur.


Bakso Seruni

Yang khas dari bakso ini adalah adanya irisan kikil di setiap sajian baksonya. Tempatnya ada di jl Sukarno Hatta.


Pangsit mie dempo

Tempatnya ada di belakang SMA Dempo. Selain pangsit mie ada juga gado-gado, aneka es, dll.


Pangsit mie isor wit

Kenapa dinamakan isor wit ? Soalnya warung ini letaknya di bawah pohon yang gede banget, Tempatnya ada di depan pasar oro-oro dowo. Menunya ada pangsit mie biasa dan lengkap (dengan irisan jerohan).


Pecel Kawi

Selain pecel, didni juga ada rawon, soto, dll. Juga ada STMJnya lho dan telur ayam kampung yang dirubus setengah matang.Tempatnya dideket perempatan bareng.




Pecel Tumpang

Tempatnya di deket pasar dinoyo. Ada pecel tumpang, pecel biasa, nasi jagung dan aneka lauknya.


Toko Oen

Resto ini tempatnya ada di deket alun-alun kota malang (sebelah telkom). Resto ini tempat nongkrongnya para turis, yang umumnya turis Belanda. Resto ini berdiri pada tahun 1930. Udah tua banget ya? Dekor dan perangkat yang ada identik dengan pada saat baru berdiri. Menunya yang terkenal adalah ice creamnya. Ada aneka roti Belanda, Kopi tubruk, aneka steak, dll. Oh ya tempat ini tempat favoritnya Alisya Subandono kalo lagi mudik ke Malang lho.




Griya Eskimo

Di sini dijual aneka ice cream. Juga berbagai macam kue sebagai temen makan ice cream. Letaknya di jl Gresik (sebelah Universitas Widya Karya).


Confetti

Confetti merupakan cafe yang menjual ice cream sebagai menu utamanya. Selain itu juga ada pastry dan kue-kue lainnya. Yang paling menarik, disini juga ada fasilitas hotspotnya lho. Confetti ini ada dijl Galunggung.


Rawon Nguling

Depot rawon nguling ini merupakan cabang dari rawon nguling yang ada di Probolinggo yang sudah terkenal enaknya. Selain rawon, disini juga ada menu lainnya seperti soto, dll. Tempatnya ada di kawasan pecinan.



Soto ayam lamongan

Tempatnya ada di oro-oro dowo. Menu disini adalah soto ayam dan sate. Setiap Minggu pagi, depot ini ruuuame banget.


Jumbo Juice

Dari namanya aja, kita udah tahu kalo disini dijual aneka rasa juice dengan ukuran jumbo. Tapi gak semuanya jumbo kog, juga ada yang ukuran normal. Selain juice juga ada roti bakar sebagai temen minum juice. Letaknya ada di belakang pertokoan buku wilis.


Ayam Bakar Batavia

Disini tentu saja dijual ayam bakar. Yang menarik, nasi yang digunakan untuk menemani ayam bakarnya adalah nasi uduk, yang membuat semakin nikmat. Tempatnya ada di jl Bogor (deket kampus Wearness).



Soto Dok

Disini dijual soto dengan berbagai pilihan tambahan lauknya. Soto ini dijual dengan gaya khas membanting botol kecap dengan keras ‘DOK’ bunyinya.


Padi Resto & Gallery

Resto ini merupakan resto yang merangkap galeri di sebuah rumah tahun 30′an bergaya art deco. Tempatnya ada di jl Pahlawan Trip. Disini dijual aneka steak seperti blackpepper steak dll.


Taman Indie Resto

Resto ini sangat cocok untuk candle light dinner karena suasananya yang sangat romantis. Letaknya dipinggir sungai sehingga menimbulkan suasana pedesaan. Menunya antara lain Sup buntut sapi goreng, aneka ikan bakar, es gandhoel, nasi iga bakar, nasi bebek goreng kering, sup kikil, dll. Taman Indie Resto ini letaknya di araya.


Soto Banjar

Di depot ini dijual soto khas banjar. Kita bisa memilih soto banjar biasa atau yang istemewa, mau pakai nasi atau pakai ketupat. Letaknya di depan SMA 7.


Sate Kuda Lawang

Dari namanya saja kita tahu kalo yang dijual disini adalah sate kuda. Selain itu juga ada susu kuda. Tempatnya ada di deket Masjid Pangeran Diponeoro Malang.


Tahu campur lamongan

Disini dijual tahu campur, ada yang biasa dan kikil. Tempatnya ada di depan swalayan baru di daerah pertigaan gajayana.


Soto Lamongan Pak Jari

Tempatnya ada di jl raya Batu, dekat Alun-alun Batu, depan Resto Bethania.


Es campur rampal

Letaknya di jl Urip Sumoharjo (di seberang lapangan rampal). Tempat ini banyak dikunjungi orang-orang yang lelah setelah berolahraga di lapangan rampal. Disini dijual es campur, gado-gado, aneka gorengan, dll.


Lumbung Padi

Tempat ini terletak di jl Borobudur. Di sini dijual aneka masakan jawa.


Ayam Goreng Tenes

Disini dijual lalapan ayam, tempe penyet, tauge ikan asin, dll.Letaknya ada di sebelah stadion gajayana. Saat buka puasa pasti rame banget.


Ikan bakar galunggung

Letaknya ada di jalan galunggung. Disini dijual aneka macam olahan seafood.


Bakso bakar ABM

Bakso bakar ini juga terkenal banget. Letaknya ada di deket kampus ABM (sekarang Universitas Malang Kucecwara).




Hot Cui Mie

Letaknya ada di jl Kawi Atas dan di jl Raya beji. Disini dijual aneka macam pangsit mie, ada yang ayam, jamur, dll. Yang menarik lagi, mangkuknya dibuat dari kulit pangsit yang digoreng, jadi bisa dimakan deh.




Rumah makan mungil

Letaknya ada di jl jagung Suprapto Lawang. Disini dijual tahu petis lumpia, es campur, aneka oleh2 khas malang, dll.



Rumah Makan Bethania



Disini dijual aneka masakan jawa. Juga ada sajian ikan bakar. Letaknya ada di deket alun-alun kota Batu.



Bakso Gun

Disini ada berbagai macam jenis bakso. Menariknya, setiap meja dilengkapi dengan kompor gas kecil, sehingga bakso yang kita makan tetep panas. Letaknya ada di jl kawi atas.




Saboten

Kalo yang satu ini adalah tempat yang asyik banget dan murah meriah untuk menikmati masakan jepang. Harganya harga mahasiswa deh. Letaknya ada di jl Bogor.




Gimana? Tertarik untuk mencoba..?

6 komentar:

  1. waaahhh.....sesuai tu....cm beberapa lum kesebut....kaya nAsi goreng Merapi d jalan merapi, kanan jalan...uda 20 th lebih lo...

    trus klo Bakso Bakar tetep gag ada yg ngalahin Bakso Bakar Pak Man, cm ada 2 cabang d jl. Moh Yamin depan SMP 2 Malang...ma yg di depan SMAI persis...

    NAsgor porsi banyak??coba Nasgor Pak Dji d timur stasiun....

    Warung Biru....uda bdiri 40taunan lah...sebelum Toko Oen....

    Nasi Buk??d Trunojoyo sbelum perempatan klojen ada 3 nasi buk yg uda terkenal+bdiri puluhan taun...

    Ronde Titoni, d kanan jalan sebelum orlino garden....40-60 taun bdiri...

    klo Surabi Imut uda coba??bisa dtemuin d depan Pasar Klojen ma Jl. Trunojoyo....

    ahh....sgitu dulu ahh....cape ketikX...hehehe

    BalasHapus
  2. Wa...makasih banyak ya infonya...
    Kalo nasgor merapi n serabi imut aku si udah pernah coba...
    kalau nasi Buk, aku lebih sering di jalan Kawi (sebelah pecel Kawi)...disitu menunya juga bervariasi, dan yang paling aku suka adalah dendeng kelapanya, renyah banget...

    BalasHapus
  3. Joglo Dau sekarang beda dengan dulu, sekarang sudah gak enak lagi, masakan dan suasananya......

    BalasHapus
  4. Masa sih...? Udah lama gak kesana si...

    BalasHapus
  5. Coba deh makan kepiting di Va Benne depan warung Subuh. Gede-gede dan enak. Ada macam2: lada hitam, saus padang, goreng gandum, tim, bumbu rujak, kare. Dijamin semuanya enak.......

    BalasHapus
  6. Info rekomendasi wisata kuliner yang unik di kota Batu Malang :
    • Steak & Sate Kelinci
    • Jagung&Pisang Bakar
    • Aneka sambal&masakan tradisional khas Jawa lainnya.
    Rasanya extra kuat, tapi harganya relative murah.
    Suasananya santai & romantis, cocok untuk nongkrong atau sekedar refreshing bersama keluarga.Berlokasi tepat diantara Jatim Park & Museum Angkut.

    WarungKhasBatu
    Jalan Sultan Agung 29, Batu, JawaTimur 65314 (Jatim Park 1 - Museum Angkut)
    Tel / Fax : +62 341 592955
    HP/SMS/Whatsapp: +6285707585899
    BB PIN : 746FFD7F
    www.TheBatuVillas.com/WarungKhasBatu
    www.Facebook.com/Warung.KhasBatu
    Lokasi : 300 m utaraJatim Park 1, 200 m timur Museum Angkut+
    https://www.google.co.id/maps/place/The+Batu+-+Villas+%26+Restaurant/@-7.879323,112.522552,17z/data=!3m1!4b1!4m2!3m1!1s0x2e78872cef15f127:0xc756168829419446


    NB : blogger / pengulas / reviewer kami undang uji coba, gratis !

    BalasHapus