Laman

Jumat, 05 April 2013

Review : Maybelline Clear Smooth B.B Cream

Yup sekarang saatnya aku review salah satu produk yang ku pakai sehari-hari dan udah lama banget jadi pelanggan setianya. He he he... Kenapa dipakai sehari-hari ? karena hasilnya natural banget dan gak kayak mau ngelenong seperti saat kita pakai foundation.

Dulu sebelum menggunakan BB cream sempat bertanya-tanya juga, apaan si BB cream itu. Waktu itu BB cream lagi heboh banget seheboh demam Korea di Indonesia. Searching deh di Google. Yang aku tangkap si BB cream itu sebenarnya koalisi antara make-up dan skin care. he he he. Makanya ada yang sebut kalau BB cream ini merupakan "krim ajaib" karena fungsinya yang lengkap banget.

Langsung aja deh yuuk....

  • Nama : Maybelline Clear Smooth B.B Cream 
  •  Kemasan 


Maybelline Clear Smooth BB cream ini punya dua macam shade, natural dan fresh. Shade Natural lebih gelap dari yang shade fresh. Aku sendiri pake yang fresh karena kulit wajahku cenderung putih (kepedean ceritanya)...Jadi yang aku gunakan di review ini adalah yang Fresh.

Ukuran kemasannya sedang, gak terlalu besar dan gak terlalu kecil. Masih cukup la kalo masuk pouch make up sehari-hari.Ujung tube kecil sehingga memudahkan kita untuk mengatur seberapa banyak cream yang akan kita pakai.

 



  • Tekstur



 Teksturnya cukup cair atau encer, makanya mudah banget ngeblendnya.


  • Isi : 18 ml
Setiap kali pemakaian biasanya aku pakai kira-kira sebesar biji jagung yang ukurannya sedang. Jadi, kira-kira bisa purchase sebulan sekali.


  • Tentang BB cream ini
Dari keterangan di kemsannya, kita bisa tahu bahwa BB cream ini mempunyai "8-in-1 skin transformer" , yaitu brightens (mencerahkan), evens (meratakan), smoothes (melembutkan), refines (menghaluskan), clears (membersihkan), conceals (menutupi), moisturizes (melembabkan), protect skin (melindungi kulit). Keliatan kan bedanya BB cream ini dengan foundation yang sebenarnya hanya berfungsi untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit hanya pada saat pemakaian saja, tidak seperti bb cream yang punya manfaat jangka panjang bila digunakan rutin.


  • Cara pakai
Biasanya aku keluarkan BB cream di punggung tangan, terus aku oles di 5 bagian utama wajah (kening, pipi kanan, pipi kiri, hidung, dagu). Terus aku blend dengan jari aja, soalnya aku pernah pake kuas dan gak puas dengan hasilnya.


  • Perbandingan




Untuk kulit yang bersih tanpa noda sih BB cream ini layak banget deh. Tapi saat kalau lagi ada jerawat, kurang bagus karena memang teksturnya gak setebal foundie. Biasanya kalo lagi ada jerawat aku tutp dulu jerawatnya dengan concealer baru deh aku aplikasikan BB cream ini.


  • Harga
Aku beli toko Raya dengan harga Rp. 39.000,- belum diskon.


  • Tempat beli
Karena produk ini cukup populer, kita bisa dapat dengan mudah membelinya. Bisa beli di Indomaret, Alfamart, Matahari, Hypermart, Giant, toko kosmetik seperti toko Raya, dll.


  • Repurchase : Big Yes....

Untuk penampilan yang lebih natural lebih baik gunakan BB cream daripada foundie. Tapi untuk Maybelline BB cream ini gak aku sarankan untuk kamu yang punya kulit berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar