Laman

Senin, 21 Februari 2011

KALIWATU RAFTING

Akhirnya bisa juga merasakan rafting di Batu. Untuk pemula seperti aku, rafting memberikan sensasi menegangkan tetapi seru, membuatku ingin mencobanya lagi.


Di Batu, rafting bisa dilakukan melalui Kaliwatu Rafting yang terletak di jalan Pandanrejo no 4 Bumiaji Batu. Kesan pertama setelah tiba di basecamp Kaliwatu, kami diterima begitu ramah. Setelah berganti pakaian, kami segera menggunakan peralatan keselamatan untuk rafting, pelampung dan helm. Kemudian mentor kami, mas Angga memberikan penjelasan mengenai cara rafting yang benar. Penjelasan ini tidak terasa membosankan bagi kami, karena penuh gurauan. Kami pun tak lupa berdoa untuk keselamatan kami semua.


Perjalanan rafting kami pun dimulai. Kami diantar menuju lokasi dengan kendaraan. Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju sungai dengan berjalan kaki menyusuri sawah. Begitu tiba di tepi sungai, kami pun tak sabar untuk segera memulai rafting. Kami ditemani oleh seorang guide yang bernama mas Wareng (padahal nama aslinya mas Agus). Guide satu ini ternyata ramah banget dan humoris.
Perjalanan rafting ini akan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam, tergantung debit air sungai. Banyak terdapat jeram yang kami lewati. Oleh pengelola Kaliwatu Rafting, jeram di sungai ini diberi nama yang lucu, seperti Teletubbies, Jambu, Laskar Pelangi, Boom, Puser, Tora Sudiro, dan Aura Kasih. Setiap nama jeram itu memiliki arti.
Tidak terasa 1,5 jam pun berlalu. Rasanya belum ingin kami berhenti rafting di sungai ini. Kami pun dijemput untuk kembali ke basecamp Kaliwatu. Setelah membilas diri dan mandi, kami pun segera menyantap hidangan makan siang yang sudah disediakan. Menu kali ini terdiri dari ayam bakar, rempeyek udang, mendol, urap-urap, sayur manisa, sayur sawi putih, dan sambal terasi. Puas rasanya hari ini sudah rafting dan memiliki quality time dengan orang-orang tersayang.
Info Kaliwatu
Jl. Pandanrejo no. 04 Bumiaji Batu
Telp. 03419193897, 081553104615, 081331816069

Tidak ada komentar:

Posting Komentar